Header Ads

ad728
  • Breaking News

    GENETIKA FP UISU MEDAN mengadakan Penanaman Mangrove dan Aksi Bersih


    GENETIKA MAJALAH - Generasi Pencinta Kelestarian Alam ( GENETIKA ) FP UISU Medan menuntaskan program tanam 5 Ribu mangrove dan Aksi Bersih di kawasan pesisir pantai Desa Pintu Air V Kec,Pangkalan Susu Kab.Langkat yang sudah digelar sejak 24-26 Oktober 2015. Kepala Desa Pintu Air V Kec. Pangkalan Susu Kab.Langkat Bapak M.Yani, Ketua Kelompok Tani Karya Usaha Desa Pintu Air V Kec.Pangkalan Susu Kab.Langkat Bapak Hanafi, Warga Desa Pintu Air V Kec.Pangkalan Susu Kab.Langkat, Ketua Umum GENETIKA FP UISU Medan Bambang Suprapto, Badan Pengurus Harian GENETIKA FP UISU Medan dan Anggota GENETIKA FP UISU Medan. Minggu (25/10).

    Kepala Desa Pintu Air V Kec,Pangkalan Susu Kab.Langkat Bapak M.Yani mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove dan aksi bersih di pesisir pantai desa Pintu Air V Kec.Pangkalan Susu Kab,Langkat ini, guna untuk  melestarikan lingkungan pesisir pantai. 

    "Dengan menanam 5 Ribu pohon mangrove di kawasan pesisir pantai Desa Pintu Air V Kec,Pangkalan Susu Kab.Langkat ini, sebagai upaya alamiah yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah abrasi dengan menanam pohon di sepanjang garis pantai, dan berharap kerja sama ini terus berkelanjutan" katanya.

    Ketua Kelompok Tani Karya Usaha Desa Pintu Air V Kec,Pangkalan Susu Kab,Langkat Bapak Hanafi berharap, dengan pemberian bibit dari kelompok tani karya usaha desa pintu air V Kec.Pangkalan Susu Kab.Langkat dapat bermanfaat untuk kelestarian lingkungan pesisir pantai” Ungkap Hanafi.

    “Ketua Umum GENETIKA FP UISU MEDAN Bambang Suprapto. Menyalurkan kesadaran setiap insan untuk melestarikan dan menjaga  lingkungan dengan menanam mangrove serta peduli dengan kebersihan akan lingkungan pesisir pantai, Selain itu program penanaman mangrove dan aksi bersih ini merupakan wujud dari generasi muda yang peduli terhadap lingkungan pesisir pantai guna bermanfaat untuk di masa yang akan datang. Sehingga kita semua bisa merasakan manfaat besarnya. " Karena tanpa ada pelestarian, pasti tidak ada keseimbangan. Semoga 5 ribu pohon yang ditanam ini dapat membantu warga untuk meningatkan kesadaran akan penting nya sebuah pohon untuk kehidupan sehari-hari. “ tutup ketua umum GENETIKA FP UISU MEDAN      ( Bli Linting / 13.95.319)

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728