Header Ads

ad728
  • Breaking News

    TIM GENETIKA FP UISU Juara 1 LLHT V Tahun 2019


    GENETIKA MAJALAH - Tim Generasi Pencinta Kelestarian Alam Fakultas Pertanian UISU (GENETIKA FP UISU) turut serta mengikuti kegiatan Lomba Lintas Hutan Tropis (LLHT) – V yang diselenggarakan oleh kelompok pecinta alam FORESTER Tapanuli Bagian Selatan yang berlangsung 08 hingga  10 Maret 2019.

    Ketua Umum Genetika FP UISU Adi Suherman Limbong mengatakan Untuk mengikuti kegiatan ini kami mengirim tim atau utusan sebanyak 3 orang yang kesemuanya adalah mahasiswa Fakultas Pertanian UISU,“ujar Adi Suherman Limbong. Utusan yang dikirim terdiri dari :
    Wiria Dana/AM Angkatan XXVIII
    Aulia Anggraini/AM Angkatan XXIX
    Bangun Saputra/AM Angkatan XXIX

    Kegiatan yang mengambil lokasi di hutan lindung bentang alam Angkola, Tapanuli Selatan ini bertujuan antara lain untuk mempererat silaturahmi dan pentingnya kesadaran dalam menjaga dan melestarikan alam beserta ekosistemnya, disamping itu juga menumbuhkan minat olahraga alam bebas, terutama olahraga lintas alam kepada pelajar dan masyarakat umum serta membantu mengkampanyekan program pemerintah melalui Hutan Lestari Rakyau Sejahtera.

    “Berkat usaha, Disiplin dan dibekali dengan menguasai materi akhirnya kami berhasil meraih juara-I dalam kegiatan Lomba Lintas Hutan Tropis (LLHT) ke-5 tahun ini”. ucap ketua Genetika FP-UISU, Adi Suherman Limbong

    Ketua Kelompok Pecinta Alam (KPA) Forester Tapanuli Bagian Selatan, Ahmad Yani Batubara, mengatakan Danau Gon-gonan di pilih sebagai lokasi Lomba Lintas Hutan Tropis-V karean ini merupakan salah satu potensi wisata alam khususnya petualangan yang masih belum banyak di ketahui publik. Selain itu, danau yang berada di tengah hutan lindung angkola kami anggap cukup eksotis dengan keberagaman flora/fauna yang tinggi. Banyak aneka jenis anggrek yang terlihat tumbuh di sekitar danau ini.

    Tujuan utama penyelenggaraan kegiatan ini adalah menampung minat dan hobi para petualang alam bebas untuk berkompetisi sehat. Bagi kalangan pecinta alam sendiri kegiatan semacam ini merupakan salah satu media untuk menerapkan ilmu kepecintalaman dari mulai teknik navigasi darat dan lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga mempromosikan danau Gon-gonan sebagai salah satu destinasi wisata altenatif di kabupaten tapanuli selatan. Di kecamatan Batang angkola sendiri terdapat banyak sekali potensi wiata alam. Dalam jaliur LLHT-V ini saja setidaknya ada 3 potensi wisata alam yang akan di lalui yaitu, Danau Gon-gonan, Gunung gongonan dan Air terjun Silayang-layang. Semua potensi tersebut kedepannya akan di kemas agar dapat di nikmati oleh semua kalangan.

    Dalam LLHT-V tahun ini, sebanyak 20 Tim yang berasalah daru berbagai daerah antara lain; Padangsidimpuan, Padang lawas utara, Batang Toru, Sibolga, Mandailing natal, Pematang siantar, Medan dll. 

    Berikut adalah yang berhasil menjuarai LLHT-V:
    Juara-I Genetika FP-UISU /Medan
    Juara-II Rimbapala Kehutanan USU /Medan
    Juara-III Ranger Salam /Padangsidimpuan
    Harapan-I Himagro UMTS /Padangsidimpuan
    Harapan-II Tor-tor Nauli /Tapanuli Selatan
    Harapan-III Mapasta IAIN /Padangsidimpuan

    Nb: Foto dokumentasi akan di bagikan di Grup WA peserta LLHT-V, Instagram dan FB KPA Forester Tabagsel.
    ( BL / 13.95.319 )

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728